17.10.11

Pembantu Dekan III FPIK UNDIP : KeSEMaT Terunik di Dunia, Tak Ada Duanya!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Foto-foto di samping ini kami ambil pada saat sesi sambutan di Perayaan KeSEMaT Satu Dasawarsa Membangun Kembali Mangrove Indonesia, yang diselenggarakan pada tanggal 15 Oktober 2011 di Kampus Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro, Tembalang Semarang. Foto pertama adalah sambutan dari Sdr. Fuad Ashari (Presiden) yang memberikan sekilas informasi mengenai perkembangan KeSEMaT selama kurun waktu sepuluh tahun terakhir ini.

Dalam sambutannya, Presiden KeSEMaT periode 2010/2011 ini, menegaskan bahwa afiliasi dan jaringan KeSEMaT di tahun 2011 ini sudah begitu banyaknya, mulai dari sekolah hingga kementerian di Jakarta bahkan luar negeri, sehingga mampu membantu membangun kembali mangrove di Indonesia sekaligus menginspirasi masyarakat untuk mulai menyayangi dan mencinta mangrovenya.

Foto kedua adalah foto Bapak Taufik, selaku Pembantu Dekan III Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (UNDIP). Pembantu Dekan III menyampaikan rasa bangganya kepada KeSEMaT dan menyebutkan bahwa KeSEMaT adalah organisasi mahasiswa yang berhasil mengharumkan nama FPIK UNDIP, UNDIP yang memiliki konsep pengembangan organisasi terunik di dunia, tak ada duanya. Keberhasilan KeSEMaT dalam menjaring massa yang luas yang salah satunya melalui jaringan sukarelawan mangrovenya, yaitu KeMANGTEER patut diapresiasi dan dicontoh organisasi mahasiswa lainnya untuk mengembangkan organisasinya ke arah yang lebih baik.

Sambutan ketiga adalah sambutan dari Bapak Siswanto, selaku perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Semarang. Bapak Siswanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KeSEMaT yang telah banyak membantu DKP Semarang, dalam mengimplementasikan program dan proyek mangrove di pesisir Semarang, sehingga kontribusi KeSEMaT dalam turut membangun kembali mangrove Indonesia khususnya di Kota Atlas, terlihat sangat nyata.

Sambutan terakhir adalah dari Sdri. Dewa selaku perwakilan dari Akademi Kebidanan (AKBID) Ngudi Waluyo, Ungaran. Dalam sambutannya, Sdr. Dewa mengucapkan selamat ulang tahun yang kesepuluh buat KeSEMaT dan menyampaikan rasa terima kasihnya karena KeSEMaT telah memberikan informasi dan pengetahuan mangrove serta melestarikan dan menyelamatkan mangrove di pesisir Indonesia. Kunjungan AKBID Ngudi Waluyo ini sekaligus sebagai kunjungan balasan, setelah beberapa saat yang lalu, KeSEMaT telah berkunjung ke kampus mereka di Ungaran untuk menyosialisasikan fungsi dan manfaat mangrove dalam program Mangrove Music Charity 2011.