14.10.11

Press Release, Lomba Gambar dan Pidato Mangrove, Program Nasional Ayo Tanam Mangrove 2011 di Mangunharjo Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Dalam rangka satu rangkaian penyelenggaraan Program Nasional Ayo Tanam Mangrove (ATM) 2011, Mangrove for The Future (MFF) Indonesia bekerjasama dengan United Nations Development Programme (UNDP), Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Kehutanan (KEMHUT), Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (KEMKOKESRA), Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, KeSEMaT dan BIOTA FOUNDATION menyelenggarakan Lomba Gambar dan Pidato Mangrove (LGPM) 2011 tingkat pelajar sampai dengan mahasiswa. Bertema Mangrove Untuk Masa Depan, lomba hanya dikhususkan untuk sekolah dan universitas di Semarang dan sekitarnya yang diundangkan.

Selaku panitia, KeSEMaT telah mengundang beberapa sekolah dan universitas untuk berpartisipasi di program ini. Khusus untuk Lomba Gambar Mangrove dengan media kertas A3 dan Layang-layang, KeSEMaT akan mengambil hasil karya yang terseleksi pada tanggal 17 Oktober 2011, mulai pukul 08.00 WIB di sekolah masing-masing.

Selanjutnya, untuk Lomba Pidato Mangrove tingkat SMA - Mahasiswa, maka pengumpulan teks pidato mangrove paling lambat hari Senin, 17 Oktober 2011 pukul 12.00 WIB via email ke kesemat@undip.ac.id. Enam orator dengan teks pidato mangrove terbaik akan berorasi di depan seluruh peserta Jambore Nasional ATM yang akan dilaksanakan pada saat ATM 2011 berlangsung, yaitu tanggal 18 – 19 Oktober 2011 di Mangunharjo, Semarang. Dewan Juri LGPM 2011 terdiri dari para Konsultan KeSEMaT dan para ahli dibidangnya. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa (1) tropi, (2) sertifikat dan penghargaan, dan (3) hadiah hiburan. Panitia hanya akan menetapkan tiga orang pemenang dari setiap kategori lomba. Hadiah akan diberikan saat acara ATM 2011 yang akan dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Gubernur Jawa Tengah dan Walikota Semarang, pada tanggal 19 Oktober 2011 di TPI Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang. Pemenang LGPM 2011 akan diumumkan dan dipublikasikan pada tanggal 18 Oktober 2011 di Jaringan KeSEMaTONLINE www.kesemat.undip.ac.id.

Segala korespondensi berkenaan dengan LGPM 2011, bisa dilayangkan kepada:

Bapak Arief Marsudi Harjo, S. Kel.
CP. +628157728360
Kantor KeSEMaT P. (024) 70527552 F. (024) 7474698
E. kesemat@undip.ac.id W. www.kesemat.undip.ac.id

3 comments:

  1. wohoh.........(/.^^)/ minat yg layang2 ...
    nggambar di layang2 apa bikin layang2 trus di gambar sendiri?? (.==)a masih kurang jelas....

    ReplyDelete
  2. Salam MANGROVER!

    @marine : sudah jelas, Mas/Mbak. :-) Untuk lomba ini, memang hanya diundangkan untuk sekolah dan universitas tertentu, dan kami sudah mendatangi beberapa lokasi di Semarang.

    Jadi, teknis lomba yang lebih detail memang tidak kami publikasikan di sini, melainkan langsung kami bagikan TOR berikut penjelasan detailnya ke sekolah dan kampus, terpilih. Demikian, harap maklum, ya. :-)

    Semangat MANGROVER!

    ReplyDelete