27.10.11

Peneliti Perancis, Ms. Camille Gauche Berkunjung ke Kantor KeSEMaT

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 26 Oktober 2011, Ms. Camille Gauche (Camille) dari Perancis, telah melakukan kunjungan ke Kantor KeSEMaT. Peneliti asal Perancis yang memiliki spesialisasi dalam penelitian ekologi pesisir, terutama padang lamun ini, berkunjung ke Kantor KeSEMaT dalam rangka penjajakan kerjasama dengan KeSEMaT, untuk melakukan penelitian ekologi pesisir di Jepara dengan berbagai bidang kajian, seperti Ilmu Kelautan, Ilmu Hukum, Sosial Budaya dan lain sebagainya.

Proyek penelitian yang merupakan hasil kerjasama antara salah satu Universitas di Perancis, yaitu Universite de la Rochelle (ULR) dengan Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang ini, direncanakan akan mulai dilakukan dalam beberapa bulan ke depan.

Dalam kesempatan ini, Camille diterima langsung oleh Bapak Arief Marsudi Harjo (DK), yang menyambut baik tawaran kerjasama penelitian ini. Setelah melakukan pembicaraan kurang lebih selama dua jam, telah terjadi kesepakatan untuk melakukan penelitian secara bersama, yang salah satu lokasinya berada di sekitar Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK) di Teluk Awur, Jepara.

Dalam penelitian ini, KeSEMaT akan membantu dan memfasilitasi di beberapa titik lokasi penelitian, untuk membantu Ms. Camille dan timnya dalam rangka mengambil sampel penelitian. Pertemuan diakhiri dengan makan malam bersama di sebuah resoran makan di daerah Tembalang, Semarang.