20.6.18

Meriahnya, Buka Bersama Keluarga Mangrove KeSEMaT

Semarang - KeSEMaTBLOG. Selama bulan puasa Ramadhan tahun 2018, KeSEMaT dan Alumninya (AMaT) yang dikoordinatori oleh Yayasan IKAMaT menyelenggarakan dua kali buka puasa bersama. Buka puasa bersama yang pertama, diadakan di kediaman Dr. Rudhi Pribadi selaku Pembimbing KeSEMaT, dan buka puasa yang kedua diadakan di salah satu restoran di kawasan Gombel, Semarang Atas.

"Kegiatan ini rutin kami adakan satu tahun sekali. Hal ini tentu saja memiliki tujuan untuk saling berbagi informasi program dan proyek mangrove yang sudah, sedang dan akan dikerjakan, mendekatkan diri dan menjaga tali silaturahmi antara KeSEMaT dengan afiliasi mangrovenya, juga alumninya," jelas Sdr. Bifa A. Manuhuwa (Presiden).

Kedua kegiatan berlangsung meriah. Pada kegiatan yang pertama (25/5/18), para KeSEMaTER sudah sedari siang memasak makanan dan minuman secara bersama.

"Kami dibantu Pak Rudhi menyiapkan bumbu-bumbunya. Tadi kami juga belanja bersama dan sekarang juga memasak bersama. Senang sekali, memasak sambil bercanda-canda dan mendekatkan diri dengan Keluarga Besar Mangrove kami," jelas Sdr. Bahtiar Eka B. (MENPORSI), selaku koordinator kegiatan.

Kegiatan kedua yang dikoordinatori IKAMaT (8/6/18), tak kalah meriahnya. Dihadiri oleh AMaT, DK, Pembimbing, DP dan Jajaran Kabinet KeSEMaT Abhipraya, para KeSEMaTER sudah berkumpul di lokasi sebelum bedug Magrib terdengar.

"Bukber bersama Keluarga Besar Mangrove KeSEMaT sangat menyenangkan. Makanannya enak-enak, banyak macamnya dan gratis. He...he..., dan saya juga dapat berkenalan langsung dan bertatap muka dengan Kakak-Kakak AMaT. Selama ini, saya tahu mereka dari foto-fotonya di kantor," jelas Sdri. Iis Meinarwati (staf MENDIKTAN).

Pelaksanaan kedua acara berjalan dengan baik dan lancar, yang di masing-masing acara, tak lupa ditutup dengan doa dan foto bersama. (AR/ADM).