6.6.18

Serunya Kampanye Simpatik Mangrove Restoration 2018 di Kampus UNDIP

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 19 April 2018, telah dilaksanakan Kampanye Simpatik di Widya Puraya Universitas Diponegoro (UNDIP), Tembalang, Semarang dalam rangka memperingati hari-hari besar lingkungan, yaitu Hari Lahan Basah, Hari Peduli Sampah Nasional, Hari Kehutanan, Hari Air Dunia dan Hari Bumi. Kampanye Simpatik ini merupakan salah satu rangkaian dari acara tahunan KeSEMaT, yaitu Mangrove Restoration (MANGRES) 2018 yang pada tahun ini mengusung tema Mangrove Olympic.

Tema tersebut diusung dalam rangka turut mendukung dan memeriahkan Indonesia sebagai tuan rumah ajang Olah Raga Internasional, Asian Games 2018.

"Tujuan diselenggarakan kegiatan Kampanye Simpatik MANGRES 2018 ini, adalah agar dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat umum, khususnya generasi muda dalam melakukan penyelamatan mangrove. Kami mencoba menggugah semangat mereka melalui kegiatan Kampanye Simpatik, pada pagi hari ini,” jelas Sdr. Bayu Khrisna Yudhatama (SA MENPORSI), selaku Ketua Pelaksana MANGRES 2018.

Pada pukul 08.00 WIB, para panitia dan peserta MANGRES 2018 sudah bersiap-siap di Widya Puraya UNDIP dengan mengenakan headband dan membawa poster, juga cosplay yang berisikan mengenai arti pentingnya menjaga dan melestarikan ekosistem magrove.

"Media tersebut digunakan agar dapat menarik perhatian masyarakat yang sedang melintas di area Widya Puraya UNDIP," jelas Bachtiar Eka B. (MENPORSI), selaku panitia acara. Kampanye Simpatik di UNDIP ini, diawali dengan flash mob bersama-sama, kemudian dilanjutkan dengan orasi mengenai penyelamatan mangrove secara bergantian. Ditengah orasi, disisipi teatrikal puisi, cosplayfreeze dan lain-lain. Seru sekali," tambahnya.

Acara berlangsung sangat meriah, terlihat sekali antusias dari peserta MANGRES 2018 ini yang sangat bersemangat dalam mengkampanyekan penyelamatan mangrove kepada masyarakat.

Ditengah- tengah acara, terlihat peserta dan panitia membagikan stiker sebagai salah satu media untuk kampanye. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan diakhiri dengan briefing kampanye simpatik selanjutnya, yaitu Kampanye Simpatik di Tugu Muda, Semarang. (BS/ADM).

No comments:

Post a Comment