19.6.18

Semarak, Awarding Night Mangrove Restoration 2018

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 4 Mei 2018, mulai pukul 19.00 - 22.00 WIB, bertempat di salah satu cafe di Semarang, KeSEMaT sukses menggelar Awarding Night Mangrove Restoration (MANGRES) 2018. Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi KeSEMaT kepada para Peserta MANGRES 2018. Kegiatan berlangsung semarak dan meriah dengan beragam acara, seperti musik, game, talk show, pembagian sertifikat dan lain-lain.

Acara diawali dengan sambutan-sambutan, mulai dari Ketua Pelaksana MANGRES 2018 hingga Presiden KeSEMaT. Dalam sambutannya, Sdr. Bayu K. Yudhatama (staf MENPORSI), selaku ketua pelaksana mengingatkan kepada para Peserta MANGRES 2018 agar dapat mengimplementasikan pengetahuan mereka yang sudah didapatkan selama MANGRES kepada seluruh lapisan masyarakat, serta senantiasa dapat menumbuhkan jiwa konservasi mangrove setelah MANGRES selesai.

Selanjutnya, Presiden KeSEMaT, Sdr. Bifa Aulia Manuhuwa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan MANGRES 2018 sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga akhir acara.

Acara dilanjutkan dengan Talk Show: Mangrover Kreatif yang menghadirkan Sdr. Rohmat Kuslarsono dan Sdri. Aulia Putri Aji, yang masing-masing adalah CEO Kuslar Kreatif dan MAWAPRES FPIK UNDIP 2018.

"Keduanya tampil di depan para peserta dan para tamu undangan dengan menyampaikan pesan-pesan yang sangat menginspirasi para peserta MANGRES 2018 agar dapat berprestasi di bidang konservasi mangrove. Kuslar Kreatif berprestasi melaui film dokumenter mangrove dan Kak Aulia berprestasi hingga tingkat ASEAN dengan esai-nya tentang Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK) di Jepara," terang Sdr. Ilham Kuncahyo (staf MENKOMSI), selaku koordinator lapangan.

Acara semakin menarik pada saat memasuki sesi game dan pengumuman peserta Ter-Available, khusus untuk Peserta MANGRES 2018 yang mengikuti dari awal hingga akhir rangkaian MANGRES 2018.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penampilan dari KeSEMaTUSTIK yang membawakan single "Mangrove Hidup Kita" dan penampilan dari Sdr. Yusuf dan Sdr. Firman yang semakin menyemarakkan acara. Ditengah-tengah acara, juga ditampilkan video-inspiratif proses awal hingga akhir tahapan MANGRES 2018.

"Malam ini, juga kami umumkan peserta Ter-Available yang telah mengikuti MANGRES 2018 dengan semangatnya yang tinggi sehingga menginspirasi peserta lainnya agar dapat berbuat lebih bagi mangrove Indonesia," jelas Sdr. Ababil (staf MENWEBNET) dan Sdri. Hasna Moraina (staf MENDIKTAN), selaku pembawa acara, pada malam itu. "Tak lupa, kami juga menyerahkan sertifikat secara langsung sebagai bentuk rasa terima kasih dan apresiasi kami kepada para peserta," tambahnya.

Awarding Night MANGRES 2018 berjalan sangat meriah dan semarak. Acara ini dihadiri oleh para peserta, kolega, alumni, DP, DK dan afiliasi mangrove KeSEMaT lainnya. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama. (IK/ADM).

No comments:

Post a Comment