15.10.10

Alat Makin Lengkap, KeSEMaT Siap Optimalkan Kampanye Mangrovenya ke Masyarakat Pesisir Indonesia dan Dunia!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Lihatlah foto di samping ini, ini adalah alat-alat kampanye mangrove terbaru kami, yang selama ini selalu kami idam-idamkan, dan akhirnya bisa juga kami wujudkan, dengan hasil kerja keras memeras keringat kami sendiri. Satu paket peralatan kampanye dan penyuluhan mangrove yang lumayan lengkap, mulai dari laptop, kamera, buku, LCD proyektor, dan piranti modern lainnya yang tersimpan rapi dalam sebuah tas gear kami, telah siap menemani kami, di setiap langkah kami dalam bekerja menjelajahi daerah-daerah pelosok pesisir di Indonesia, untuk bertemu dan memberikan solusi permasalahan pesisir masyarakatnya.

Memang, kendala terbesar kami selama ini, adalah belum adanya alat-alat penyuluhan mangrove yang lengkap dan modern, sehingga program penyuluhan mangrove kami, kami rasa sangatlah tidak maksimal. Namun, untunglah, saat ini, setidaknya kami telah memiliki satu paket alat penyuluhan yang lengkap, yang kami harapkan bisa mengoptimalkan kinerja mangrove kami dalam melayani masyarakat pesisir, kita.

Beragam program mangrove “besar” sudah mulai kami rancang dan siapkan dengan memanfaatkan alat-alat mangrove kami ini, seperti pameran fotografi mangrove, pembuatan film mangrove, pembuatan kelender mangrove, penerbitan buku-buku mangrove, dan program-program mangrove lainnya, yang pelaksanaannya akan kami agendakan dalam kurun waktu satu tahun ke depan.


Kami berharap, dengan semakin lengkapnya piranti mangrove kami, yang diiringi dengan bertambah optimalnya program kampanye mangrove kami ke masyarakat, maka akan bisa mengurangi kerusakan mangrove yang ada di Indonesia dan dunia. Amin. Semangat MANGROVER!