20.10.10

KeSEMaT dan Wetlands International Indonesia Programme (WI-IP) Rapat Koordinasi Workshop Pengelolaan Ekosistem Pesisir Jawa Tengah di Kantor KeSEMaT

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 20 Oktober 2010, mulai pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB, Wetlands International Indonesia Programme (WI-IP), yang diwakili oleh Bapak Eko Budi Prianto, beserta dengan Bapak Sahlan telah berkunjung ke Kantor KeSEMaT di Semarang, untuk mengadakan Rapat Koordinasi (RAKOR) pelaksanaan Workshop Pengelolaan Ekosistem Pesisir Jawa Tengah dalam Rangka Perbaikan Lingkungan, Peningkatan Mata Pencaharian Masyarakat dan Adaptasi Perubahan Iklim, yang direncanakan akan diselenggarakan pada bulan November 2010. Dalam kesempatan ini, rombongan WI-IP diterima secara langsung oleh Bapak Aris Priyono (Programme Officer) dan Bapak Arief Marsudi Harjo (Executive Director).

Program workshop pengelolaan ekosistem pesisir Jawa Tengah ini, diselenggarakan dengan tujuan, antara lain adalah untuk menyampaikan informasi kondisi terkini pesisir Jawa Tengah dalam kaitannya dengan perubahan iklim, menyampaikan hasil kajian bio-fisik-sosial ekonomi pesisir Kabupaten Pemalang dalam kaitannya dengan kebijakan Green Belt, menyampaikan hasil pembelajaran dari upaya perbaikan lingkungan dan mata pencaharian masyarakat dan mengembangkan kesepakatan-kesepakatan tentang strategi dan program aksi untuk adaptasi dan mitigasi perubahan iklim.

Workshop perubahan iklim ini, direncanakan akan dihadiri oleh para stakeholder mangrove di Jawa Tengah yang tergabung didalam Kelompok Kerja Mangrove Daerah (KKMD) Jawa Tengah.

No comments:

Post a Comment