19.10.10

KeSEMaT dan Kelompok Kerja Mangrove Daerah Jawa Tengah Meninjau Kondisi Mangrove di Pesisir Pati dan Rembang

Pati – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 18 Oktober 2010, mulai pukul 06.00 WIB – 21.00 WIB, KeSEMaT yang diwakili oleh Bapak Dr. Rudhi Pribadi (Pembimbing) dan Sdr. Windy Indra Ardiansyah (IKAMaT), telah melakukan kunjungan kerja ke pesisir Pati dan Rembang, untuk meninjau kondisi mangrove di kedua pesisir Pantai Utara Jawa Tengah, tersebut. Kunjungan kerja ini, dilakukan secara bersama-sama dengan beberapa dinas lingkungan di Jawa Tengah lainnya, yang juga menjadi Anggota Kelompok Kerja Mangrove Daerah (KKMD) Jawa Tengah, diantaranya Dinas Kehutanan, Balai Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan dan Perikanan dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kunjungan kerja yang direncanakan selama empat hari ini, di hari pertamanya telah mengunjungi daerah mangrove di pesisir Pati dan Rembang, untuk mengetahui segala permasalahan mangrove yang mengemuka di kedua lokasi tersebut, berikut tata aturan yang akan, sedang dan telah diberlakukan di kedua daerah, tersebut.

Direncanakan, hasil dari temuan tim KKMD Jawa Tengah di lapangan ini, akan dipergunakan oleh pemerintah Provinsi Jawa Tengah, untuk membuat Rancangan Peraturan Daerah untuk kawasan pesisir di Jawa Tengah.