14.10.10

LCD Proyektor Baru Kami, Demi Kampanye Mangrove di Bumi Pertiwi!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Sebenarnya, sudah lama kami menyimpan obsesi untuk bisa memiliki LCD proyektor (baca: LCD) sendiri, tanpa harus meminjam dan atau mengusahakannya dari pihak lain. Hal ini, sehubungan dengan semakin padatnya jadwal kampanye mangrove kami ke beberapa daerah di pesisir Indonesia, yang terkadang membuat kami “kelabakan” mencari-cari LCD hingga seringkali mengusahakannya dari pihak ketiga, yang (tentunya) selalu saja terkendala dengan batasan waktu.

Maka, apabila sudah demikian, kami merasa sangat “berdosa” dengan warga pesisir, karena kami merasa kurang optimal didalam melakukan kampanye dan penyuluhan mangrove kami, kepada mereka. Hanya gara-gara tidak adanya LCD, beberapa warga pesisir yang kami suluh, menjadi tidak mengetahui, pun memiliki gambaran apapun, mengenai materi-materi yang telah kami sampaikan, pada saat kami berada di depan podium, menyuluh mereka.

Untuk itulah, setelah beberapa ATK yang kami usahakan dari kucuran keringat kami sendiri, seperti komputer, laptop, kamera, dan lain-lain berhasil kami miliki, LCD merupakan sebuah-barang-penting, yang kiranya wajib (juga) kami miliki, demi menyuarakan kampanye mangrove ke bumi pertiwi. LCD ini, nantinya akan sangat membantu kami, didalam mengilustrasikan ratusan gambar dan konsep mangrove yang ada di dalam laptop kami, untuk kemudian kami paparkan kepada mereka, agar proses transfer ilmu mangrove kami, menjadi berjalan lebih optimal.


Dan, akhirnya setelah bekerja keras di mangrove selama kurang lebih satu tahun terakhir ini, dengan mengerahkan segenap tenaga dan pikiran kami, LCD yang kami idamkan itu, bisa juga kami miliki. Semoga saja, dengan hadirnya LCD sebagai keluarga besar kami, maka kami lebih bisa optimal lagi, didalam melayani masyarakat pesisir Indonesia, untuk menemani dan memberikan solusi kepada mereka di setiap keluh kesah hidupnya. Amin. Semangat MANGROVER!