11.10.10

Semaraknya Puncak Acara Peringatan KeSEMaTBIRTHDAY 2010!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 9 Oktober 2010, KeSEMaT sukses menyelenggarakan puncak acara KeSEMaTBIRTHDAY (KB) 2010 : Halal Bi Halal, Peringatan Hari Ulang Tahun Kesembilan, Presentasi Kegiatan KeSEMaT Setahun, Launching KeSEMaTOKO dan Pengumuman Pemenang KeSEMaTCOMPETITION (KC) 2010. Bertempat di Ruang Seminar Kampus Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Semarang, KB 2010 yang dimulai pada pukul 14.00 WIB – 16.30 WIB ini, berlangsung semarak, hangat dan meriah.

Tidak kurang dari 30 orang tamu undangan yang terdiri dari dinas, LSM, akademisi, organisasi mahasiswa, kelompok tani, KeMANGTEER, jajaran Direksi IKAMaT dan Kabinet KeSEMaT, semuanya nampak menyatu merayakan hari jadi kesembilan KeSEMaT.

KB 2010 dimulai dengan pembukaan, sambutan-sambutan oleh Sdr. Tangguh Gilang P. W. (Ketua Panitia KB 2010), Sdr. Oky Yuripa Pradana (Presiden KeSEMaT) yang kemudian diikuti dengan presentasi hasil program kerja KeSEMaT dan IKAMaT selama satu-tahun-terakhir oleh Sdr. Tutus Wijanarko (MENPORSI) dan Bapak Arief Marsudi Harjo (Direktur Eksekutif).


Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Launching KeSEMaTOKO dan dua buah Buku Mangrove KeSEMaT, berjudul “Panduan Praktis Teknik Rehabilitasi Mangrove di Kawasan Pesisir Indonesia” dan “Beragam Produk Olahan Berbahan Dasar Mangrove”, hasil kerjasama KeSEMaT dengan tiga mitra kerjanya, yaitu Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Jakarta, Mangrove For the Future (MFF) Thailand dan International Union for Conservation of Nature (IUCN) Swiss.

Setelah acara peluncuran KeSEMaTOKO dan dua buah Buku Mangrove KeSEMaT selesai, acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah KC 2010, pemotongan tumpeng dan kesan pesan para mitra kerja KeSEMaT mengenai KeSEMaT yang diwakili oleh Bapak Dr. Ir. Sri Puryono KS, MP (Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah) dan Ibu Ir. Ida Purnomowati (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang). Keseluruhan acara KB 2010 ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama.