19.10.10

KeSEMaT di Rapat Kerja Kelompok Kerja Mangrove Kota Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 19 Oktober 2010, mulai pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB, KeSEMaT yang diwakili oleh Bapak Dr. Rudhi Pribadi (Pembimbing), Bapak Aris Priyono (Programme Officer) dan Bapak Arief Marsudi Harjo (Executive Director), telah menghadiri Rapat Koordinasi (RAKOR) Kelompok Kerja Mangrove (KKM) Kota Semarang, yang diadakan di Gedung PKK, Semarang.

Rapat dihadiri oleh kurang lebih 20 orang anggota KKM Kota Semarang, yang terdiri dari berbagai stakeholder lingkungan terkait pengelolaan mangrove di Kota Semarang. RAKOR kali ini, membahas mengenai atribut dan kesekretariatan KKM Kota Semarang, yang pada nantinya akan dipergunakan sebagai penunjang kegiatan dalam program-program mangrove KKM Kota Semarang.

Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan mengenai kilas balik kinerja KKM Kota Semarang, selama beberapa bulan terakhir.


Acara diteruskan dengan diskusi, tanya jawab dan penetapan atribut KKM Kota Semarang. Dalam kesempatan ini, KeSEMaT menyampaikan usulan alternatif atribut KKM Kota Semarang dan memberikan solusi sehubungan dengan akan diaktifkannya jaringan IT KKM Kota Semarang. Acara diakhiri dengan kesimpulan dan rencana pertemuan berikutnya, yang direncanakan setiap satu bulan sekali.