10.10.10

KeSEMaT Selenggarakan Pembukaan dan Pelatihan MANGROVE TRAINING (MT) 2010 di Kampus Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro

Semarang – KeSEMaTBLOG. Bertempat di Kampus Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro, Tembalang Semarang, pada tanggal 8 Oktober 2010 mulai pukul 14.00 – 18.00 WIB, KeSEMaT sukses menyelenggarakan Pembukaan dan Pelatihan MANGROVE TRAINING (MT) 2010 yang kali ini mengambil tema “Aplikasi Metode Remote Sensing untuk Pengembangan Penelitian Mangrove dan Teknik Analisa Struktur Komunitas dan Vegetasi Mangrove. MT 2010 dikonsep sebagai acara intern yang khusus dihadiri oleh para Kabinet dan Anggota KeSEMaT Angkatan IX dan X.

Selama kurang lebih empat jam, acara yang dibuka secara langsung oleh Bapak Taufiq, selaku Pembantu Dekan III Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro ini, menghadirkan dua orang pembicara, yaitu Bapak M. Helmi dan Bapak Arief Marsudi Harjo, yang masing-masing mempresentasikan mengenai Aplikasi Metode Remote Sensing untuk Pengembangan Penelitian Mangrove dan Teknik Analisa Struktur Komunitas dan Vegetasi Mangrove.

Selesai pelatihan, acara yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pendalaman tentang penelitian ekosistem mangrove kepada para KeSEMaTER ini, ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama.