11.10.10

Jeda Sejenak dari Pekerjaan Mangrovenya, KeSEMaTER Semarang Berkumpul Bersama Rayakan Hari Jadi Kesembilan KeSEMaT

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 9 Oktober 2010, jeda sejenak dari pekerjaan mangrove kami, yang setiap hari melilit kami di Kantor, kami merayakan hari jadi kesembilan KeSEMaT di dua tempat, yaitu di Kampus Jurusan Ilmu Kelautan UNDIP Tembalang Semarang, dan Kantor kami yang saat ini penuh sesak dengan barang-barang kampanye mangrovenya. KeSEMaTER yang berada di Semarang dan sekitarnya, dari berbagai angkatan, mulai dari Angkatan I sampai dengan X, berkenan hadir, turut merayakan dan mendoakan demi kejayaan institusi mangrove ini, di masa mendatang.

Lihatlah foto di atas. Inilah kami, para KeSEMaTER dari berbagai angkatan dan usia, yang selama sembilan tahun ini telah berjuang sekuat tenaga, demi menyelamatkan ekosistem mangrove di pesisir Jawa dan Indonesia lainnya, demi masa depan yang lebih baik.

Sangat mengharukan di ulang tahun kesembilan ini, karena pada akhirnya kami bisa menerbitkan dua buah buku tentang teknik praktis rehabilitasi dan beragam olahan berbahan dasar mangrove, yang mereperesentasikan hasil pekerjaan yang telah kami lakukan selama ini, sekaligus menunjukkan kepedulian kami kepada masyarakat pesisir kita, yang notabene selalu menjadi obyek keserakahan dari oknum pemegang proyek-proyek mangrove, yang tidak ramah mangrove, di bumi pertiwi, ini.

Semoga saja, kehadiran kami selama sembilan tahun ini, sedikit banyak bisa turut serta didalam melestarikan ekosistem mangrove di Indonesia dan dunia. Amin. Semangat MANGROVER!