10.10.10

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang dan Dinas Kehutanan Jawa Tengah, Hadiri Launching Buku Mangrove KeSEMaT!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Acara peluncuran dua buah buku mangrove KeSEMaT, yaitu “Panduan Praktis Teknik Rehabilitasi Mangrove di Kawasan Pesisir Indonesia” dan “Beragam Produk Olahan Berbahan Dasar Mangrove”, menjadi sangat istimewa, karena dihadiri langsung oleh dua kepala dinas lingkungan di Jawa Tengah, yaitu Bapak Dr. Ir. Sri Puryono KS, MP (Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah) dan Ibu Ir. Ida Purnomowati (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang). Acara yang berlangsung di Ruang Seminar Kampus Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro ini, diselenggarakan pada tanggal 9 Oktober 2010, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun KeSEMaT yang Kesembilan.

Selain Bapak Dr. Ir. Sri Puryono KS, MP dan Ibu Ir. Ida Purnomowati, acara ini juga dihadiri oleh banyak pihak, diantaranya adalah komunitas kelompok tani mangrove Mangunharjo, KeMANGTEER, perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa di dalam dan di luar Universitas Diponegoro, para pemenang KeSEMaTCOMPETITION (KC) 2010, jajaran Direksi IKAMaT, Kabinet KeSEMaT dan lain-lain.

Peluncuran dua buah buku mangrove KeSEMaT, hasil kerjasama dengan para mitra kerjanya, seperti Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Jakarta, Mangrove For the Future (MFF) Thailand dan International Union for Conservation of Nature (IUCN) Swiss ini, diadakan pada acara puncak peringatan KeSEMaTBIRTHDAY (KB) 2010.

Di akhir acara, KeSEMaT menyerahkan dan membagikan beberapa buah paket buku mangrovenya kepada perwakilan institusi yang hadir, sebagai sebuah hadiah Ulang Tahun KeSEMaT kepada para mitra kerjanya. Pembagian secara gratis ini, sekaligus sebagai sebuah upaya KeSEMaT, didalam mengkampanyekan eksoistem mangrove kepada komunitas yang lebih luas, lagi. Semangat MANGROVER!