30.10.10

KeSEMaT Serahkan Tropi dan Bagikan Puluhan Buku Mangrovenya ke Ratusan Peserta MANGROVE DAY 2010

Mangunharjo – KeSEMaTBLOG. Selama dua hari, mulai tanggal 27 – 28 November 2010, puluhan KeSEMaTER yang dikoordinatori oleh Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (Anggota), telah membantu pelaksanaan program mangrove tahunan dari LSM LEPAAS dan warga pesisir Mangunharjo, yaitu MANGROVE DAY (MD) 2010. MD 2010 yang tahun ini diselenggarakan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda ini, diikuti oleh tak kurang dari 200 peserta dari dalam dan luar negeri.

Acara yang menghadirkan para stakeholder mangrove se-Semarang ini, berlangsung sangat meriah yang diisi dengan beragam kegiatan, seperti sarasehan mangrove, lomba cerdas cermat mangrove, pentas seni, upacara Sumpah Pemuda, penanaman ribuan mangrove dan pembagian puluhan buku mangrove KeSEMaT.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT yang menjadi koordinator Lomba Cerdas Cermat Mangrove (LCCM), telah menjadi juri LCCM yang bertugas untuk menilai kemampuan pengetahuan mangrove, para peserta MD 2010.


Keseluruhan acara MD 2010 berjalan sukses dan lancar, yang ditutup dengan pemberian tropi dan penghargaan kepada para pemenang LCCM oleh KeSEMaT serta pembagian satu paket buku mangrove KeSEMaT, gratis. Direncanakan, kegiatan ini akan terus diagendakan di setiap tahun, untuk menggugah semangat para generasi muda, dalam mencintai dan melestarikan ekosiistem mangrovenya.