26.4.18

Icip-icip Peyek Mangrove Mbak Jamat

Semarang - KeSEMaTBLOG. Satu lagi varian Jajanan Mangrove KeSEMaT, Mbak Jamat, yaitu Peyek Mangrove mulai diperkenalkan ke publik. Peyek bercita rasa mangrove ini diolah dari buah mangrove terbaik, dari jenis mangrove Bruguiera gymnorrhiza (Lindur) dan Avicennia marina (Api-api).

“Gurih, enak dan bergizi, juga sudah P-IRT, jadi aman untuk dikonsumsi,” jelas Sdr. Hazim Helmi Susmanto (MENWIRA). “Berat bersihnya 200 gram dan diproduksi oleh Ibu-ibu Kelompok Bina Citra Karya Wanita yang adalah warga binaan KeSEMaT di Semarang,” tambahnya.

Sebagai informasi, semua produk Mbak Jamat sudah ready stock yang dijual offline dan online. Departemen Wirausaha (DEPWIRA) KeSEMaT selaku koordinator penjualan Mbak Jamat juga melayani pengiriman ke seluruh Indonesia.

“Untuk offline, konsumen bisa langsung beli di kantor kami di Semarang, di sana ada KeSEMaTOKO yang menjual produk-produk mangrove kami. Sementara itu, untuk online, kami menjualnya di website KeSEMaT, untuk pengiriman ke seluruh Indonesia,” terang MENWIRA.

Kedepan, KeSEMaT terus berupaya mempromosikan jajanan mangrove Mbak Jamat ini ke berbagai kesempatan, dengan cara mengikuti pameran-pameran, juga bekerja sama dengan mitra kerjanya dalam lingkup promosi produk-produk inovatif.

MENWIRA menjelaskan bahwa ada kemungkinan pengembangan varian Mbak Jamat lainnya, seperti tepung, dodol dan produk minuman, seperti cendol. Harga Peyek Mangrove Mbak Jamat dijual dengan harga Rp. 17.000,- dan memiliki seri jajanan lainnya, yaitu stik, kerupuk mentah dan kerupuk mangrove. Yuk, icip-icip Peyek Mangrove Mbak Jamat. (ADM).