10.10.18

MMC Kalimantan Barat Kunjungi Kantor KeSEMaT

Semarang - KeSEMaTBLOG. Bang Fajar, selaku Pendiri Mempawah Mangrove Conservation (MMC) dari Kalimantan Barat berkunjung ke Kantor KeSEMaT (6/4/18) dan bertemu dengan Sdr. Bifa A. Manuhuwa (Presiden) yang juga disambut hangat oleh Bpk. Aris Priyono (DK) dan Sdr. Aditya Sukma Bahari (IKAMaT).

Selain dalam rangka silaturahmi, kunjungan Bang Fajar kali ini juga dalam rangka menginformasikan beragam program MMC, dua diantaranya adalah Festival Mangrove Mempawah di Pesisir Mempawah dan Mempawah Mangrove Park (MMP) sebuah Ekowisata Mangrove hasil inisiasi MMC.

"Bang Fajar adalah teman lama dari Mas Aris. Mereka berdua sudah lama bertemu dan bekerja mengkampanyekan dan menyelamatkan mangrove di daerahnya masing-masing, sesuai dengan latar belakangnya," jelas Presiden. "Merasa terhormat dapat menemani dua tokoh Mangrove Indonesia yang hebat ini," tambahnya.

Sebagai informasi, IKAMaT juga pernah berkunjung ke MMC pada saat melakukan survei dan analisis vegetasi mangrove di Kalimantan Barat.

"Sempat bertemu Bang Fajar di Mempawah. Saya dan AMaT menyaksikan sendiri luar biasanya usaha beliau dalam mengajak warga Mempawah agar mulai peduli dengan pelestarian hutan mangrove di sana," terang Sdr. Aditya.

Selepas berbincang dan berdiskusi seputar pengelolaan ekowisata mangrove di Kantor KeSEMaT, kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama sembari membicarakan konsep kampanye mangrove yang efektif untuk diaplikasikan kepada masyarakat.

"Semangat Bang Fajar seakan tak ada habisnya. Saya selalu menceritakan kisah beliau kepada KeSEMaTER sebagai inspirasi," kata DK. "Awal bertemu saya dulu, Bang Fajar dan warga Mempawah baru mulai menginisiasi pembentukan MMC, dan sekarang beliau bahkan sudah mendirikan MMP. Ini luar biasa!" pungkasnya. (AP/RFA/MMC/ADM).

No comments:

Post a Comment