14.10.18

Pelajar SMA Kesatrian 1 Semarang Borong Mbak Jamat

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 22 September 2018, mulai pukul 10.00 s.d. 12.30 WIB yang bertempat di SMA Kesatrian 1 Semarang, KeSEMaT berpartisipasi dalam kegiatan Edukasi Kelautan (EDUKEL) Jilid 2 yang diselenggarakan oleh HMIK UNDIP, HIMAKEL UNSOED dan HIMITEKINDO. KeSEMaT berpartisipasi sebagai salah satu pemateri yang menyampaikan edukasi mengenai fungsi dan manfaat ekosistem mangrove.

Kegiatan EDUKEL terbagi menjadi dua inti acara, yaitu kegiatan edukasi yang disampaikan kepada siswa/siswi kelas 3 dan EXPO UKM-F dan Kelompok Studi dari Jurusan Ilmu Kelautan UNDIP.

“Respon siswa dan siswinya sangat bagus. Sebagian besar dari mereka sudah tahu tentang mangrove, tapi masih sekedar tahu saja,” terang Sdr. Iis Meinarwati (staf MENDIKTAN). "Selain memberikan edukasi mengenai mangrove, KeSEMaT juga membuka stan KeSEMaTFAIR (KF) yang banyak menarik minat para siswa," jelasnya.

Kali ini, stan KeSEMaT memperkenalkan produk-produk olahan jajanan mangrove KeSEMaT, yaitu Mbak Jamat, seperti stik, kerupuk matang dan mentah serta peyek mangrove. Stan KeSEMaT ramai dikunjungi karena yang banyak penasaran dengan produk olahan kuliner mangrove.

"Masih banyak yang belum tahu apabila buah mangrove dapat diolah menjadi bahan pangan. Oleh karenanya, cukup banyak siswa yang membeli produk Mbak Jamat," lanjut Sdri. Iis.

Harapannya dengan diadakannya EDUKEL dan KF, maka akan dapat menambah wawasan dan kepedulian para siswa terhadap lingkungan, khususnya mangrove. Keseluruhan acara berlangsung dengan baik dan lancar yang diakhiri dengan foto bersama. (IM/AP/ADM).

No comments:

Post a Comment