18.6.13

Asyiknya Kampanye Mangrove Saat Senam Pagi MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Siapa bilang kampanye mangrove tidak bisa dilakukan dengan cara yang fun? Buktinya, ini bisa dilakukan di acara Jalan Sehat, Senam Pagi dan Tanam Mangrove Asosiasi MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS! Bertempat di lapangan basket kawasan Kampus UNDIP Pleburan, Semarang, di hari kedua Pesta MANGROVER Indonesia (13/6), para MANGROVER bergabung bersama dengan peserta MANGROVEFIESTA, melakukan senam pagi bersama sembari mengkampanyekan mangrove.

Dipandu oleh instruktur senam yang kece, peserta MANGROVEFIESTA nampak bersemangat melakukan senam pagi, dikelilingi beberapa instalasi mangrove dan spanduk Green Coastal, Clean Environment yang kami buat. Sebelum dan sesudah senam dilakukan, kami tak lupa membagikan Tumbler dan Kendler, sebagai sebuah usaha kami dalam mengkampanyekan gerakan bersih lingkungan, dengan cara meminimalisir penggunaan plastik, dan memakai kemasan air minum yang tidak sekali pakai.

Selesai senam pagi, kami tak lupa membagikan beberapa spanduk kecil dari kertas dan karton, yang bertuliskan pesan-pesan konservatif kampanye penyelamatan ekosistem mangrove di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia dan dunia, yang akan digunakan oleh peserta jalan sehat dalam melakukan long march di jalan-jalan, menyerukan kampanye peduli mangrove.

Memasukkan materi kampanye mangrove di setiap aspek kehidupan kita, adalah satu hal yang saat ini, gencar kami lakukan. Satu tujuan kami, agar informasi mangrove bisa lebih merasuk ke jiwa masyarakat Indonesia. Pengetahuan mangrove tidak akan sulit dipelajari, apabila kita cerdik membuat wadahnya dengan berbagai terobosan untuk mengkampanyekannya, seperti kampanye mangrove di acara Senam Pagi MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS, ini. Semangat MANGROVER!