17.6.13

Lucunya Mr. Brugu, Maskot Resmi MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Mr. Brugu, maskot resmi MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS, langsung akrab dengan anak-anak, yang di hari pertama (12/6) mengikuti lomba gambar dan mewarnai tingkat TK dan SD. Ini terbukti saat foto bersama, anak-anak nampak kegirangan dan tak canggung lagi berpose dengannya, walaupun baru pertama kali bertemu.

“Bekerja” selama dua hari pelaksanaan MANGROVEFIESTA, mulai tanggal 12 sampai dengan 13 Juni 2013 di Auditorium Imam Bardjo, kawasan Kampus UNDIP Pleburan, Semarang, Mr. Brugu yang adalah buah dari salah satu jenis mangrove Bruguiera gymnorrhiza ini, terus berkeliling sepanjang venue, menyampaikan pesan-pesan kampanye penyelamatan mangrove sekaligus menghibur para pengunjung yang hadir.

Mr. Brugu sengaja diciptakan, untuk menambah semarak suasana pelaksanaan MANGROVEFIESTA, sehingga konsep pembelajaran mangrove dengan cara yang menyenangkan, bisa sampai dengan lebih cepat kepada pengunjung yang menghadiri penyelenggaraan Pesta MANGROVER Indonesia.

Penetrasi berbagai konsep kampanye mangrove dengan cara yang lebih sederhana di kehidupan sehari-hari, terasa begitu kental di MANGROVEFIESTA. Selain penciptaan Mr. Brugu, masih ada beberapa industri kreatif mangrove KeSEMaT yang ditampilkan, seperti Batik Bakau, Mas Jamang, GROVENIR dan mangrover. Tentu saja, ini semua dilakukan agar mangrove bisa lebih dikenal lagi, demi menyelamatkan populasi tumbuhan pesisir ini, di masa depan. Semangat MANGROVER!