19.6.13

Hijaukan Kampus UNDIP, MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS Tanam Mangrove Asosiasi

Semarang – KeSEMaTBLOG. Dengan tujuan untuk menghijaukan Kampus UNDIP, Pleburan, di hari kedua MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS (13/6), diadakan simbolisasi penanaman bibit mangrove-asosiasi jenis cemara, yang biasanya tumbuh di pesisir pantai bersama mangrove mayor, jenis bakau, tancang, lindur, bogem, brayo, dan lain-lain.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh perwakilan dari kelurahan Pleburan ini, berusaha mengajak partisipasi mahasiswa dan warga Pleburan dan Semarang yang mengikuti jalan sehat MANGROVEFIESTA, agar mulai bergaya hidup hijau, dengan cara mengadakan program penghijauan di sekitar rumah masing-masing.

Perwakilan dari KeSEMaT, Kelurahan Pleburan, KOMPAS dan Tupperware, melakukan penanaman mangrove asosiasi secara simbolis, sebelum acara jalan sehat dan kampanye mangrove dimulai.

Sisa bibit cemara, yang merupakan bantuan dari Badan Lingkungan Hidup, Semarang ini, akan ditanam secara bertahap, agar terjamin kelulushidupan dan perawatannya di masa depan.

Kampus UNDIP yang hijau, tentu saja akan membawa kesejukan dan kenyamanan, tak hanya bagi civitas akademika, tetapi semua saja yang memasukinya.

Gaya hidup hijau dan peduli lingkungan yang dikampanyekan oleh KeSEMaT bersama dengan KOMPAS dan Tupperware di MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS, semoga saja bisa menginspirasi dan memotivasi semua masyarakat Indonesia, agar terus berusaha bersama-sama melestarikan mangrove dan lingkungan di Indonesia, demi masa depan yang lebih baik. Amin. Semangat MANGROVER!