3.6.13

Inspirasi MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS, Hadir di CFD Simpang Lima!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pagi ini (2/6), sedari Subuh, kami sudah menyiapkan diri untuk mengkampanyekan penyelamatan mangrove di pendaftaran MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS : Pesta MANGROVER Indonesia. Di Jalan Pahlawan Semarang yang berada di kawasan Simpang Lima sebagai jantung kota Semarang yang sibuk, mulai setengah enam pagi, kami sudah nongkrong di sana, walaupun hujan sempat turun dengan derasnya.

Lihatlah foto di atas ini, setelah hujan reda, kami segera membagikan beberapa poster dan pamflet MANGROVEFIESTA, sembari memberikan informasi juga motivasi kepada warga Semarang yang berada di sekitar area CFD, agar mereka mulai mengenal dan menyadari fungsi dan manfaat mangrove.

Sebagai informasi, di Semarang sendiri, sudah 90% hutan mangrovenya ditebang sehingga menyisakan vegetasi mangrove saja, di pematang area pertambakan serta tersisa di pesisirnya yang sudah terabrasi.

Senang sekali, beberapa warga sempat bertanya mengenai MANGROVEFIESTA dan menyatakan kesediaaannya untuk terlibat aktf dan hadir demi mendukung program kampanye penyelamatan mangrove, yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 – 13 Juni 2013 di Kampus UNDIP Pleburan, Semarang. Terima kasih, Semarang. Semangat MANGROVER!