20.6.13

Indahnya Seni Body Painting Mangrove di MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Ada satu hal yang mencuri perhatian di MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS, yang diselenggarakan selama dua hari (12 – 13 /6) di Kampus UNDIP Pleburan, Semarang, yaitu seni Body Painting (BP) yang kelihatan menonjol, pada saat Fashion Show (FS) Batik Bakau. Seni BP terlihat menghiasi lekuk tubuh sebagian model yang memperagakan Batik Bakau. BP yang ditampilkan, bukan sembarang seni BP, melainkan bertema mangrove. Keren, kan!

Lihatlah foto ini, ini adalah dua model yang sebagian tubuhnya terlihat dihiasi dengan BP bertema mangrove, yaitu flora dan fauna. Bila kalian perhatikan secara detail, BP model kiri bertema flora mangrove, yaitu daun dan bunga mangrove, sementara BP model kanan adalah fauna mangrove, yaitu kucing yang memang endemik di hutan mangrove.

Tak hanya bertema daun, bunga dan kucing, saja, di model-model lainnya, juga terlihat BP bertema mangrove lainnya, seperti ular, lilitan batang dan akar dan fauna mangrove lainnya dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan mangrove kepada penonton FS Batik Bakau, dengan cara yang lebih fun dan populer.

“Ini salah satu terobosan juga dalam kampanye mangrove, biar mangrove bisa diterima oleh masyarakat dengan lebih mudah. Flora dan fauna mangrove itu indah banget, dan kami ingin hadirkan dengan konsep seni BP,” jelas salah seorang panitia MANGROVEFIESTA.

Segala upaya, untuk mengkampanyekan mangrove, terus kami lakukan, satu tujuannya, agar hutan mangrove di Indonesia yang indah ini, bisa dinikmati oleh generasi mendatang, dan juga demi masa depan yang lebih indah. Semangat MANGROVER!