8.6.13

KeSEMaT Akan Pameran Mangrove di Kota Lama, Semarang!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 5 Juni 2013, KeSEMaT diundang menghadiri rapat koordinasi persiapan Pameran Ecokreatif dan Launching Car Free Night and Day yang bertempat di ruang rapat Badan Lingkungan Hidup Kota Semarang. Rapat ini dihadiri oleh BLH Kota Semarang, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, PT. Indofood, PT. Marimas, UKM Eco Kreatif, beberapa universitas dan SMA di Semarang.

Pembahasan rapat kali ini mengenai akan diadakannya Launching Car Free Night and Day di Kota Lama sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Tema yang diangkat adalah “Ubah Perilaku Konsumtif dan Ubah Kebiasaan Demi Selamatnya Bumi Kita.”

Sesuai dengan tema, acara akan diisi dengan pameran ramah lingkungan, sepeda santai, lomba-lomba, hiburan, dan lain-lain. Acara akan diselenggarakan pada tanggal 15 - 16 Juni 2013 di kawasan Kota Lama Semarang.

Acara ini adalah acara yang pertama kali diadakan di Kota Semarang dan nantinya Car Free Night and Day ini direncanakan akan terus berlanjut di setiap Sabtu dan Minggu di kawasan Kota Lama, Semarang karena kawasan ini menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi wisatawan local maupun mancanegara. Diharapkan, Kota Lama dapat menjadi tempat pariwisata yang memiliki nuansa klasik Semarang.

Jadi, jangan lupa. Ayo datang dan kunjungi stand mangrove kami di Kota Lama, Semarang. Semangat MANGROVER!