18.6.13

Inspirasi Riza Fathoni untuk MANGROVER Indonesia di MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS

Semarang – KeSEMaTBLOG. Adalah Riza Fathoni, seorang pewarta foto KOMPAS, yang di hari pertama penyelenggaraan MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS (12/6) banyak menginspirasi para MANGROVER yang hadir sebagai peserta Workshop Fotografi KOMPAS. Beberapa buah slide foto hasil bidikannya, yang diperlihatkan, mampu membuat para pejuang mangrove berdecak kagum. Beberapa dari mereka yang kami temui, menuturkan rasa kekagumannya.

“Benar-benar angle yang sempurna. Sulit bisa dapat angle yang seperti itu. Butuh daya imajinasi, kreatifitas dan seni yang tinggi. Foto-fotonya benar-benar berbicara. Saya ingin mengimplementasikan teknik yang diajarkan Mas Riza saat hunting foto di hutan mangrove. Agak kesulitan atur cahaya, kalau di lapangan,” ujar salah satu MANGROVER yang hadir.

Dipandu oleh moderator dari KeSEMaT, beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta workshop banyak seputar latar belakang dan pengalaman sebagai pewarta foto profesional, bagaimana teknik menghasilkan foto yang bagus yang bisa berbicara kepada para penikmatnya, termasuk bagaimana caranya mengatur intensitas cahaya, mendapatkan sudut yang baik, dan lain sebagainya.

Workshop berjalan dengan baik dan lancar, yang ditutup dengan beberapa buah kesimpulan dan pemberian kenang-kenangan dan bingkisan dari panitia kepada pembicara. Semangat MANGROVER!