17.6.13

Serunya Lomba Gambar MANGROVER CILIK di MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Di hari pertama pagelaran MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS (12/6), ada lomba gambar mangrove tingkat TK dan SD yang seru. Sedari pukul 15.00 WIB, Bapak dan Ibu Guru serta orangtua murid, sudah sibuk memasuki venue MANGROVEFIESTA, mempersiapkan putra/putri dan siswa/siswinya untuk mengikuti lomba gambar dan mewarnai tingkat TK dan SD, yang memperebutkan piala dan bingkisan menarik dari KeSEMaT, KOMPAS dan Tupperware.

Sebelum lomba dimulai, Mr. Brugu, maskot resmi MANGROVEFIESTA mengajak anak-anak untuk berfoto bersama, sembari menyampaikan beberapa pertanyaan mengenai mangrove. Senang sekali, mereka sudah banyak yang tahu mangrove, lho! Tanpa canggung lagi, anak-anak langsung akrab dengan Mr. Brugu dan berpose manis, saat kamera mulai dijepret ke araha mereka.

Tujuan dari diadakannya lomba gambar dan mewarnai mangrove ini, tak lain dan tak bukan adalah untuk memperkenalkan pengetahuan mangrove semenjak dini, kepada murid TK dan SD yang akan menjadi generasi penerus bangsa, dalam usaha penyelamatan ekosistem mangrove dan warga pesisir Indonesia di masa depan.

Lukisan para MANGROVER CILIK (MANGCIL) ini sangat keren. Nampaknya, mereka sudah sering mengikuti lomba gambar, sehingga para juri nampak agak kesulitan dalam menetapkan pemenangnya.

“Hasil gambar mereka bagus-bagus. Sangat mangrove sekali. Teknik pewarnaannya juga sudah baik. Namun, kami mencari tiga yang terbaik dari masing-masing kategori,” jelas Bapak Oky Y. P., selaku perwakilan dari Tim Juri.

Keseluruhan lomba gambar mangrove ini, berlangsung seru dan meriah, yang diakhiri dengan pengumuman pemenang dan pemberian piala, serta foto bersama. Semangat MANGROVER!