19.6.13

Senangnya, Makan Bubur Bareng MANGROVER di MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Selama dua hari pelaksanaan MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS (12-13/6) yang diselenggarakan di kawasan Kampus UNDIP Pleburan, Semarang, “berkeliaran” para MANGROVER yang ternyata banyak menginspirasi pengunjung yang datang. Untuk itulah, di pagi itu, saat acara makan bubur bareng dan pembagian door prize jalan sehat MANGROVEFIESTA, sekaligus dipergunakan sebagai ajang tatap muka peserta dengan para MANGROVER!

“Acara ini, selain istirahat, makan bubur dan pembagian hadiah, selepas jalan sehat dan kampanye mangrove di jalan, secara tersirat, juga sebagai ajang berbagi inspirasi mangrove para MANGROVER kepada peserta MANGROVEFIESTA,” ujar salah satu panitia MANGROVEFIESTA.

Dua MC yang memandu acara, nampak memberikan pesan-pesan konservasi mangrove dan lingkungan, dibalik candaannya yang ringan. Contohnya, mereka membagikan Kendler yang ramah lingkungan, dan meminta peserta permainan mangrove untuk berimajinasi, memperagakan gerakan dengan Kendler tersebut.

“Keren MANGROVER. Banyak belajar dari mereka cara bikin acara keren, dan mereka kan masih mahasiswa kayak kita, tapi kepedulian mangrovenya tinggi banget. Salut aja sama mereka,” demikian komentar salah satu peserta jalan sehat.

Tak lupa, MC juga berbagi inspirasi dengan menginformasikan mengenai aktivitas keseharian para MANGROVER, yang tentunya bertujuan untuk memotivasi dan menginspirasi peserta yang hadir, agar mulai sekarang mau peduli dengan kehidupan mangrove dan warga pesisir di Indonesia dan dunia. Duh, senangnya. Semangat MANGROVER!