19.6.13

Serunya Jalan Sehat Sambil Kampanye Mangrove di MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS

Semarang – KeSEMaTBLOG. Jalan sehat sambil kampanyekan mangrove, kenapa tidak? Inilah yang kami lakukan di hari kedua MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS (13/6). Selepas melakukan senam pagi bersama dan simbolisasi penanaman bibit mangrove asosiasi di sekitar kawasan Kampus UNDIP, Pleburan, bersama dengan para peserta MANGROVEFIESTA, kami berjalan menyusuri jalan-jalan utama di sekitar kawasan Simpang Lima, Semarang.

Lihatlah foto ini, nampak para peserta, membawa kertas dan karton-bekas bertuliskan SAVE MANGROVE Indonesia, Selamatkan Hutan Mangrove, Mahasiswa Peduli Mangrove, Indonesia Peduli Mangrove, dan lain-lain. Sambil menyusun barisan long march, mereka menyerukan aksi penyelamatan mangrove Indonesia, kepada para pangguna jalan yang sedang berlalu-lalang di Jl. Pahlawan Semarang.

Bangga sekali, karena sebagian peserta jalan sehat sudah mengetahui tentang mangrove, setidaknya pengetahuan dasar bahwa mangrove bisa mencegah abrasi pantai, meredam gelombang tsunami, menyejahterakan warga pesisir dan lain sebagainya.

Selepas jalan sehat, kami masih memberikan informasi mangrove kepada mereka, dengan mengadakan beberapa buah permainan mangrove yang dipandu oleh MC MANGROVEFIESTA. Permainan mangrove yang berjalan meriah ini, semakin mendekatkan diri mereka dengan mangrove, bahwa betapa ekosistem pesisir ini sangat berharga. Semangat MANGROVER!