16.6.13

Permainan Mangrove, Marakkan MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 12 – 13 Juni 2013, di kawasan kampus UNDIP Pleburan, Semarang, kami menyebarkan beberapa permainan bertema mangrove kepada para pengunjung MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS, yang di tahun 2013 ini berjargon Pesta MANGROVER Indonesia. Tepat di sekitar jalan masuk MANGROVEFIESTA, kami menciptakan Ular Tangga Mangrove, Puzzle Mangrove dan Cari Kata Mangrove untuk menguji pengetahuan mereka seputar mangrove.

Cara ini cukup jitu, terbukti berhasil memancing rasa penasaran dari para pengunjung MANGROVEFIESTA, untuk bisa memainkan permainan-permainan mangrove yang sengaja kami gelar di sepanjang jalan menuju stand fair. Lihatlah foto di atas, terlihat sekelompok mahasiswa sedang memainkan Ular Tangga Mangrove, yang didalamnya kami modifikasi sedemikian rupa sehingga nuansa mangrovenya sangat kental.

Tujuan dari beberapa permainan ini sebenarnya sederhana saja, kami ingin menunjukkan bahwa belajar mengenai mangrove tidak melulu harus formal di sekolah atau di kampus, tapi bisa dimana saja dan menyenangkan, karena menjadi MANGROVER, yang tugasnya MANGROVING melestarikan mangrove merupakan tanggung jawab dan gaya hidup kita sehari-hari.

Semoga saja, konsep pengembangan mangrove kami ini, sedikit banyak bisa membantu penyebarluasan pengetahuan mangrove di Indonesia. Amin. Semangat MANGROVER!