15.6.13

Gong dan Merpati, Buka Resmi MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS di UNDIP Pleburan

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 12 Juni 2013, pukul 09.30 WIB, MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS, dibuka secara resmi dengan pemukulan gong dan pelepasan burung merpati oleh Bapak Irwani, selaku perwakilan dari Universitas Diponegoro (UNDIP). Acara yang diselenggarakan di Auditorium Imam Bardjo, Kampus UNDIP Pleburan, Semarang ini, mengusung tema Pesta MANGROVER Indonesia, menampilkan berbagai industri kreatif mangrove yang terbagi di dua tempat, yaitu venue dalam dan venue luar. 

Pembukaan diawali dengan sambutan-sambutan dari Ketua Pelaksana, Presiden KeSEMaT, KOMPAS dan Tuperware serta Perwakilan UNDIP yang diikuti dengan pemukulan gong. Dalam setiap sambutannya, tersirat bahwa sangat diharapkan agar MANGROVEFIESTA dapat menginspirasi generasi muda di Indonesia, untuk bersama-sama melestarikan hutan mangrove negaranya, mengingat kondisi mangrove di Indonesia sudah dalam taraf yang sangat memprihatinkan.

Setelah pemukulan gong, teater mangrove dari Teater 8 FKM UNDIP, juga menginspirasi pengunjung MANGROVEFIESTA dengan menampilkan kisah pembabatan hutan mangrove yang berakibat buruk bagi manusia dan lingkungan.

Pembukaan MANGROVEFIESTA berlangsung meriah karena dipandu oleh dua orang MC di venua luar, yang terus memutari stand fair, mewawancarai para peserta dan pengunjung dengan tujuan berbagi inspirasi penyelamatan mangrove dan lingkungan.

Kunjungan ke stand fair oleh para tamu undangan, mengakhiri acara pembukaan stand fair di hari pertama, yang diikuti oleh kurang lebih dua puluhan komunitas/organisasi/institusi mangrove dan lingkungan yang berhubungan dengan mangrove. Semangat MANGROVER!