22.6.13

Wow, MANGROVEST dan MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS Sedot Ribuan Pengunjung!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Selama dua tahun pelaksanaan MANGROVEST dan MANGROVEFIESTA KOMPAS KAMPUS, senang sekali, kedua acara kampanye penyelamatan mangrove yang inspiratif ini, mampu menyedot ribuan pengunjung untuk memadatinya. Di tahun pertama (2012), MANGROVEST berhasil mengajak partisipasi para mahasiswa UNDIP Tembalang sehingga mereka mulai mengenal mangrove.

Di tahun kedua (2013), dikonsep dengan lebih dalam, MANGROVEFIESTA juga berhasil mengkampanyekan industri mangrove kreatif kepada masyarakat luas dan tak hanya sebatas mahasiswa di Kampus UNDIP Pleburan, saja.

Ribuan pengunjung telah datang, menonton, menikmati dan mengikuti beragam acara mangrove yang sudah kami sajikan. Banyak juga dari mereka yang secara pribadi berkunjung ke kantor kami, mendiskusikan lebih detail mengenai bagaimana membuat dan mendesain sebuah acara, yang tentu saja ini semakin membuat kami bangga dan terharu.

Beberapa dari mereka bahkan meminta pendampingan dari kami, agar di acara-acara mangrove yang mereka adakan bisa berjalan optimal dan tak sekedar pencitraan, belaka.

Inspirasi MANGROVEST dan MANGROVEFIESTA sudah menular ke berbagai kalangan. Inilah kemenangan dan kebahagian terbesar bagi kami. Walaupun kami tahu, bahwa pekerjaan kami masih sangat berat. Yang tahu mangrove baru segelintir saja, dari jutaan warga Indonesia.

Kedepan, kami akan terus melangkah bahkan berlari, untuk bekerja, bekerja dan bekerja lebih keras, dalam mengkampanyekan mangrove ke komunitas yang lebih luas. Semoga dengan demikian, mangrove dan warga pesisir akan bisa terselamatkan, demi masa depan yang lebih baik. Amin. Semangat MANGROVER!