10.10.24

Angkat Tema Kelurahan Maritim Unggul Mangunharjo, KeSEMaT Sukses Gelar Sosialisasi Rancangan PPK Ormawa 2024

Semarang - KeSEMaTBLOG. Tim Program Penguatan Kapasitas (PPK) Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) KeSEMaT sukses menggelar Sosialisasi Rancangan PPK Ormawa 2024. Acara ini merupakan rangkaian pertama dalam program pemberdayaaan masyarakat di Kelurahan Mangunharjo, Semarang untuk mewujudkan Kelurahan Maritim Unggul. Pelaksanaan sosialisasi dilaksanakan di Balai Kelurahan Mangunharjo, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah. (29/6/2024).

Kegiatan dihadiri oleh kelompok petambak, kelompok Bina Citra Karya Wanita (BCKW), perwakilan karang taruna, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, Dinas Perikanan Kota Semarang, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 - 10.05 WIB ini dikoordinatori oleh Sdr. Aditya Ardinugraha Maulana Azhari (staf MENSETSI), selaku Ketua Pelaksana PPK Ormawa KeSEMaT.

"Sosialisasi ini merupakan rangkaian awal dari kegiatan tim PPK Ormawa KeSEMaT di Kelurahan Mangunharjo, Semarang," kata Sdr. Aditya. "Melalui kegiatan sosialisasi, saya berharap semua pihak terkait dapat berkolaborasi untuk membangun Kelurahan Mangunharjo Unggul,"lanjutnya.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Sdr. Ananda Hadi Wijaya (staf MENDIKTAN) yang menjelaskan mengenai konsep inovatif yang ditawarkan PPK Ormawa KeSEMaT bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Mangunharjo, Semarang yang mendapatkan perhatian besar dari kelompok masyarakat dan tamu undangan yang hadir.

Sdr. Agape Lista Anthoni (Presiden) menginformasikan bahwa PPK Ormawa KeSEMaT didesain sedemikian rupa sehingga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

"Kelompok yang terpapar pada program PPK Ormawa KeSEMaT adalah menyeluruh, mulai dari anak-anak, kaum perempuan, dan petambak," jelas Presiden. "Anak-anak akan kami suluh cara mengelola limbah sampah plastik, kemudian kami menawarkan cendol mangrove instan untuk pemberdayaan perempuan di warga binaan kami yang mengolah jajanan mangrove, dan manajemen budi daya tambak dan pengolahan pakan ikan untuk petambak," jelasnya lebih lanjut.

Pada saat sosialisasi berlangsung, tamu undangan juga tampak antusias mendengarkan seluruh materi yang disampaikan.

"Hal ini merupakan awal yang baik, mengingat keberhasilan sebuah program harus didukung oleh semua lapisan masyarakat," jelas Sdr. Ananda. "Hal ini terbukti dengan banyaknya tanggapan dari berbagai pihak,” lanjutnya.

Keseluruhan kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar yang diakhiri dengan foto bersama. (ADM/AAMA/AP).

No comments:

Post a Comment