1.10.24

KeSEMaT dan PT PLN Indonesia Power UBP Semarang Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Produksi dan Pemasaran Kopi Mangrove kepada Warga Binaan Arjuna Berdikari

Semarang - KeSEMaTBLOG. KeSEMaT dan PT PLN Indonesia Power UBP Semarang kembali melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan sarana dan prasarana kepada warga binaannya, yaitu Arjuna Berdikari yang mengolah kopi mangrove berlabel Kopi Mangrove Arjuna. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas produksi dan pemasaran, baik secara kualitas maupun kuantitasnya. Penyerahan sarana dan prasarana dilakukan di tempat produksi Kopi Mangrove Arjuna di kawasan Semarang Mangrove Center (SMC) Jawa Tengah (Jateng), mulai pukul 10.00 – 11.30 WIB. (13/12/2023).

Kegiatan ini, dihadiri oleh berbagai instansi yang merupakan mitra kerja KeSEMaT dan PT PLN Indonesia Power UBP Semarang, yaitu Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah III, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Jawa Tengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Jawa Tengah, dan para anggota kelompok Arjuna Berdikari.

Pada kesempatan ini, penyerahan bantuan sarana dan prasarana disampaikan oleh Sdr. Agape Lista Anthoni (Presiden) kepada Bpk. Dadan Budiansyah (PT PLN Indonesia Power UBP Semarang) yang kemudian diberikan kepada Bpk. Ferry Agung Istiasmara (Arjuna Berdikari).

“Terima kasih kepada PT PLN Indonesia Power UBP Semarang dan KeSEMaT yang selalu membantu keberjalanan kelompok kami berupa bantuan sarana dan prasarana pendukung produksi dan pemasaran,” kata Bpk. Ferry. “Semoga sarana dan prasarana yang diberikan kepada Arjuna Berdikari akan dapat menambah kualitas produksi dan dapat menjadi pendukung pemasaran produk Kopi Mangrove Arjuna,” lanjutnya.

Beberapa sarana dan prasarana yang diberikan, di antaranya alat seduh kopi otomatis (coffee maker), termos keran, teko angsa, timbangan digital, seperangkat alat peracikan kopi, dan lain-lain.

“Sarana dan prasarana tahun ini berkaitan dengan tema peracikan kopi, baik secara manual maupun otomatis. Semoga dengan sarana dan prasarana yang diberikan maka akan dapat meningkatkan kualitas produksi dan meningkatkan pemasaran,” kata Presiden.

Bpk. Dadan menambahkan bahwa PT PLN Indonesia Power UBP Semarang berkomitmen untuk terus melakukan upaya pemberdayaan dan pemandirian masyarakat di wilayah pesisir Semarang, dengan cara memberikan solusi pendapatan alternatif pengolahan buah mangrove menjadi produk kopi mangrove, yang sudah aman konsumsi dan tersertifikasi halal, dan dalam proses pendaftaran hak merek sehingga produk Kopi Mangrove Arjuna dapat terjaga keamanan mereknya.

Kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar yang ditutup dengan foto bersama dan beberapa kesimpulan dan rekomendasi untuk proyek lanjutan yang akan diimplementasikan di akhir tahun 2024. (ADM/ARH/AP).

No comments:

Post a Comment