1.10.24

Keseruan Pemotretan DUMATRA dan DUMATRI 2024

Semarang – KeSEMaTBLOG. KeSEMaT melalui Departemen Pengembangan Organisasi (DEPORSI) melakukan kegiatan rutin tahunannya, yaitu Pemotretan DUMATRA dan DUMATRI 2024 yang hasilnya akan digunakan sebagai media kampanye KeSEMaT di media daring dan luringnya. Pemotretan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB. (27/9/2024).

Sdr. Alfian Rizqi Hidayat (MENPORSI) menjelaskan bahwa pemotretan dilakukan selama satu hari dengan tiga lokasi pemotretan di Semarang, yaitu Taman Srigunting di Kota Lama, kawasan Awanncosta Semarang, dan Pantai Marina Semarang.

Terdapat empat tema pemotretan yang ditampilkan, yaitu tema Art, Black and White, Modern, dan Piknik. Pemotretan pertama dilakukan di kawasan Taman Srigunting Kota Lama, Semarang berfokus pada tema Art dan Black and White.

“Pemotretan ini merupakan pengalaman pertama bagi saya dan saya sangat bersemangat untuk mengikuti pemotretan ini,” kata Sdr. Muhammad Faris Rahman (Staf MENWIRA). “Semoga hasilnya akan bagus, karena di pemotretan ini dituntut harus fokus disebabkan banyak pengunjung di kawasan pemotretan,” jelasnya lebih lanjut.

Sdri. Hanna Amanda Putri (Staf MENKEU) menambahkan bahwa dirinya harus menyiapkan beberapa kostum untuk pemotretan dengan empat tema.

“Selama pemilihan tema dan kostum sangat menyenangkan karena harus mengikuti dan mencoba-coba beberapa style, baik di masa kini maupun di masa lalu. Teman-teman tim pemotretan juga banyak membantu dan menyarankan beberapa tema dan konsep hingga akhirnya terpilih empat tema,” kata Sdri. Hanna. “Hari ini juga sangat seru, karena saya dapat pengalaman baru pemotretan di tempat umum dan saya juga harus memiliki chemistry dengan DUMATRA supaya konsep dan temanya bisa tersampaikan di dalam foto,” tambahnya.

Pemotretan kedua dilakukan di kawasan Awanncosta, Semarang dengan tema foto modern yang kasual. Sudut bangunan kawasan Awanncosta Semarang yang serba modern mendukung tema dan konsep yang dipilih.

“Pemotretan DUMATRA dan DUMATRI kedua ini bernuansa modern yang kasual. Pemilihan kawasan Awanncosta disebabkan bangunan dan kawasannya yang modern sehingga cocok untuk dijadikan tempat pemotretan dengan tema ini,” jelas Sdr. Anggoro Da’an Budi Saputro (Staf Manajer Keuangan dan Operasional IKAMaT), selaku fotografer. “Selanjutnya, pemotretan akan dilakukan di Pantai Marina untuk mengambil foto tema piknik,” terangnya.

Pemotretan ketiga dilakukan di Pantai Marina dengan tema piknik. DUMATRA DUMATRI memakai properti bertemakan piknik dan membawa produk-produk dari mangrove, hasil olahan warga binaan KeSEMaT yang ditunjang dengan suasana pantai yang indah.

“Seluruh pemotretan berlangsung baik dan lancar, dengan banyak tema yang ditampilkan sehingga terdapat banyak pilihan tema foto yang dapat ditampilkan di media kampanye KeSEMaT,” ujar Sdr. Dimas Saktia Widianto (Staf MENPORSI). “Selanjutnya tim pemotretan makan siang bersama sembari menikmati indahnya Pantai Marina,” tambahnya.

Keseluruhan proses pemotretan DUMATRA dan DUMATRI berlangsung sampai dengan pukul 15.00 WIB yang ditutup dengan foto bersama. (ADM/DSW/AP).

No comments:

Post a Comment