3.10.24

Lolos Tahap Penilaian Kemajuan Pelaksanaan, KeSEMaT Wakili UNDIP di Visitasi PPK Ormawa 2024 Ditjen Diktiristek

Semarang - KeSEMaTBLOG. Bangga sekali, setelah melalui tahap Penilaian Kemajuan Pelaksanaan (PKP) Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) 2024 yang sudah dilaksanakan pada tanggal 4 - 7 September 2024 dan 10 - 13 September 2024, maka Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengumumkan bahwa KeSEMaT UNDIP dengan judul sub proposal: Optimalisasi Produktivitas Masyarakat Pesisir dengan Pendekatan Community Based Coastal Resource Management (CB-CRM) untuk Mewujudkan Kelurahan Maritim Unggul lolos tahapan selanjutnya, sebagai calon Peserta Abdidaya Ormawa 2024.

Selanjutnya, tim dewan juri PPK Ormawa Ditjen Diktiristek akan melakukan Visitasi PPK Ormawa 2024 ke UNDIP yang akan menilai kemajuan implementasi program yang sudah diajukan oleh KeSEMaT.

"Tentu saja senang, karena kami dapat lolos tahap PKP sehingga dapat mewakili UNDIP di tahapan selanjutanya, yaitu Visitasi PPK Ormawa 2024," kata Sdr. Agape Lista Anthoni (Presiden). "Mohon doanya agar pada saat pelaksanaan visitasi nanti, kami dapat memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Sdr. Aditya Ardinugraha Maulana Azhari (Staf MENSETSI), selaku Ketua PPK Ormawa KeSEMaT menambahkan bahwa pada tahap sebelumnya, yaitu saat presentasi PKP di hadapan dewan juri, tim KeSEMaT memaparkan secara terukur mengenai pencapaian yang sudah dicapai.

"Kami menjelaskan kepada dewan juri bahwa implementasi program yang terukur akan selalu kami upayakan, mengingat kami bekerja untuk masyarakat pesisir yang membutuhkan kejelasan dan kepastian," jelas Sdr. Aditya. "Tidak lupa, kami juga memaparkan mengenai pentingnya keberlanjutan program sehingga kami membuat program kami sedemikian rupa sehingga dapat mudah diterima dan direplikasi oleh warga," pungkasnya.

Saat ini, tim KeSEMaT sedang mempersiapkan diri untuk menerima visitasi dari tim dewan juri PPK Ormawa 2024 yang akan dilaksanakan pada pertengahan Oktober 2024. (ADM/AP/ALA).

No comments:

Post a Comment