2.10.24

Terpilih Jadi Kader Lingkungan, KeSEMaT Terima Bantuan Alat Riset Mangrove dari PT Kalimantan Prima Persada

Semarang - KeSEMaTBLOG. Senang sekali, KeSEMaT terpilih sebagai Kader Lingkungan PT Kalimantan Prima Persada (KPP). Untuk itulah, KPP yang bekerja sama dengan IKAMaT menyerahkan bantuan berupa perlengkapan riset mangrove kepada KeSEMaT yang diserahkan pada saat seremonial Program Penanaman 10.000 Bibit Mangrove di Semarang Mangrove Center (SMC) Jawa Tengah (Jateng). Pada kesempatan ini, sebanyak 10.000 bibit mangrove jenis Rhizophora mucronata berhasil ditanam  (2-4/7/2024).

Bibit mangrove ditanam di tiga titik lokasi yang berbeda, yaitu Pantai Ngebruk, Pantai Mangunharjo, dan area tambak, masing-masing sejumlah 1.000, 6.500, dan 500 buah bibit mangrove.

Sebanyak kurang lebih 120 orang tamu undangan ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman mangrove, yang terdiri dari jajaran direktur dan manajer KPP, Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam (ISDA), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang, Dinas Perikanan Kota Semarang, KENARI, Kelompok Arjuna Berdikari (AB), Kelompok Bina Citra Karya Wanita (BCKW), siswa dan siswi MI Al Hidayah Mangunharjo, Takmir Masjid Al Hidayah Mangunharjo, KeSEMaT, dan IKAMaT.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00-11.00 WIB. Kegiatan diawali dengan registrasi peserta dan tamu undangan yang hadir. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh MC dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Kegiatan dilanjutkan dengan simbolisasi penyerahan bantuan dari KPP kepada lembaga, tokoh masyarakat, dan kader lingkungan terpilih, yaitu siswa-siswi MI Al Hidayah Mangunharjo, UMKM Mangrove, Masjid Al Hidayah Mangunharjo, dan KeSEMaT yang diikuti dengan penyampaian edukasi mangrove.

Bpk. Tutut Rahendro (Direktur Perencanaan dan HCGS KPP) mengatakan bahwa kegiatan penanaman mangrove ini sebagai wujud implementasi KPP dalam melaksanakan pilarnya untuk kegiatan lingkungan yang berkelanjutan.

Sdr. Agape Lista Anthoni (Presiden) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan KPP yang bekerja sama dengan IKAMaT. Alat riset mangrove yang diberikan akan digunakan sebagai penunjang program kerja KeSEMaT untuk melestarikan mangrove di masa mendatang.

Penyerahan alat riset mangrove dilakukan di Sekretariat IKAMaT pada pukul 10.00 WIB, yang diserahkan secara langsung oleh Ibu Faradian Nurul Hapsari (Manajer Keuangan dan Operasional IKAMaT) kepada Presiden. (6/8/2024).

"Selamat kepada KeSEMaT yang terpilih sebagai Kader Lingkungan sehingga mendapatkan bantuan perlengkapan alat riset dari KPP," kata Ibu Faradian. "Terus semangat menjadi kader lingkungan yang menginspirasi generasi muda agar aktif dalam menyelamatkan ekosistem mangrove di Indonesia," pungkasnya. (ADM/AP). 

No comments:

Post a Comment