5.10.24

Arjuna Berdikari Hadiri Seminar dan Talk Show “Produk Indonesia Melesat, Ekonomi Bangsa Semakin Hebat” KPN dan LKPP RI di Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Arjuna Berdikari, salah satu warga binaan KeSEMaT yang mengolah Kopi Mangrove Arjuna menghadiri undangan Seminar dan Talk Show bertajuk “Produk Indonesia Melesat, Ekonomi Bangsa Semakin Hebat” yang diselenggarakan oleh Konferensi Pemuda Nasional (KPN) dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia. (26/4/24).

Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB yang diselenggarakan di Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang yang berada di Kawasan Kantor Bupati Semarang. Selanjutnya, acara dibuka oleh Bpk. H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H. (Bupati Semarang).

Narasumber kegiatan ini, yaitu Bpk. Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M.M. (Kepala LKPP RI) membahas mengenai E-Katalog dari LKPP RI sebagai sebuah platform pemerintah dalam pengadaan barang dan jasa.

“Bapak dan Ibu yang memiliki UMKM dapat mendaftarkan diri untuk memasarkan produknya di pengadaan barang dan jasa pemerintah,” ujar Bpk. Hendrar. “Pemerintah akan membeli produk UMKM lokal yang dibutuhkan pemerintah,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan praktik pembuatan dan pameran kopi dari berbagai merek yang terdapat di Kabupaten dan Kota Semarang.

“Kopi Mangrove Arjuna menjadi salah satu produk yang dipamerkan di hadapan Kepala LKPP RI dan Bupati Semarang,” kata Bpk. Ferry Agung Istiasmara (Ketua Arjuna Berdikari). "Semoga Kopi Mangrove Arjuna dapat lebih dikenal luas dengan adanya acara ini,” tambahnya.  

Acara berlangsung dengan baik dan lancar yang ditutup pada pukul 16.00 WIB dengan minum kopi dan foto bersama. (ADM/ARH).

No comments:

Post a Comment